5 Tips Rental Sewa Motor Di Kuta Bali

Posted on

Bali adalah sebuah provinsi di Indonesia. Ibu kota provinsi ini adalah Denpasar. Bali termasuk merupakan tidak benar satu pulau di Kepulauan Nusa Tenggara. Di awal kemerdekaan Indonesia, pulau ini termasuk dalam Provinsi Sunda Kecil yang beribu kota di Singaraja, dan kini terbagi menjadi 3 provinsi: Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.[6][7]
Selain terdiri berasal dari Pulau Bali, wilayah Provinsi Bali termasuk terdiri berasal dari pulau-pulau yang lebih kecil di sekitarnya, yakni Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Lembongan, Pulau Nusa Ceningan, Pulau Serangan, dan Pulau Menjangan.

Secara geografis, Bali terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok. Mayoritas penduduk Bali adalah pemeluk agama Hindu. Di dunia, Bali tenar sebagai target pariwisata bersama dengan keunikan berbagai hasil seni-budayanya, lebih-lebih bagi para wisatawan Jepang dan Australia. Bali termasuk dikenal bersama dengan julukan Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura.

5 Tips Rental Sewa Motor Di Kuta Bali
• Sebelum tiba di bandara atau area penginapan, alangkah baiknya anda melakukan pemesanan lebih-lebih dahulu ke rental motor untuk memastikan ketersediaan tipe motor yang anda inginkan. Pemesanannya pun lumayan mudah, tinggal chatting via WhatssApp.
• Demi kenyamanan anda, selamanya periksa suasana fisik kendaraan beserta anggota penting lain, seperti klakson, roda, lampu, rem dan lampu sein. Pastikan seluruh komponen itu dalam suasana baik.
• Sebaiknya anda menentukan motor yang terbaru. Sebab, motor baru cenderung membawa kinerja yang lebih optimal daripada motor lama.
• Periksa surat kelengkapan motor yang Anda pilih. Lihat STNK motor, apakah masih berlaku? Jangan terima motor yang tidak lengkap surat-suratnya atau mengalami keterlambatan pembayaran pajak. Karena dikhawatirkan anda dapat ditilang polisi nantinya.
• Pilihlah area sewa motor di Bali yang sediakan perlengkapan seperti helm, sarung tangan, jas hujan dan masker. Kemudian, cek helmnya udah berstandar SNI ataukah belum.

Demikianlah hal-hal yang mesti Anda melakukan sebelum melakukan transaksi. Dengan begitu, perjalanan liburan anda saat menikmati hari-hari di Bali lebih nyaman dan tidak terganggu bersama dengan urusan tentang kendaraan tersebut.