Berapa Sih Biaya Maklon Kosmetik Itu?

Posted on

Memang ada kalanya ketika anda memiliki sebuah produk kosmetik, namun anda bingung kenapa produk anda tidak laku terjual. Hal yang mungkin saja anda alami adalah, dimana anda belum mendaftarkan dan memiliki sertifikat atas produk yang anda jual. Sehingga jalan keluarnya adalah segera mendaftarkan ke BPOM, MUI, MOU dan lain-lainnya. Saat ini anda bisa melakukan hal itu dengan lebih mudah, anda hanya perlu mengeluarkan biaya maklon kosmetik dan masalah anda selesai.

Kenapa harus maklon? Kenapa tak dilakukan sendiri saja? Berikut ini adalah fasilitas yang anda dapatkan dari menggunakan maklon kosmetik ini.

  1. Biaya pembuatan sampel

Biaya ini bertujuan untuk pembuatan sampel, mulai dari bahan dasar hingga jadinya sampel. Sebagai catatan, biaya ini hanya dibutuhkan untuk pembuatan produk per item saja.

  1. Pengesahan MOU dari notaris

Maklon ini meliputi pengesahan MOU untuk produk anda oleh notaris.

  1. Uji mikrobiologi

Anda akan mendapatkan uji mikrobiologi untuk produk anda, dalam proses ini anda akan juga perlu mengeluarkan biaya untuk notifikasi.

  1. Pendaftaran BPOM

Tentunya anda sudah tahu bukan, bahwa kosmetik legal dan aman sudah pasti terdaftar di badan pengolahan obat dan makanan (BPOM). Oleh sebab itu badan usaha atau perusahaan yang berkeinginan produknya untuk aman diperjual belikan, haruslah sudah terdaftar di BPOM. Pada pendaftaran ini, anda memerlukan biaya kurang lebih 5 juta rupiah.

  1. Biaya daftar merk

Ini hanya anda keluarkan bila anda belum memiliki merk, dan untuk anda yang sudah memiliki merk maka anda bisa melewati biaya ini. Dalam pengeluaran biaya pendaftaran merk ini, hampir sama dengan biaya daftar BPOM berkisar antara 5 juta rupiah.

  1. Biaya sertifikasi halal dari MUI

Kita tahu bahwa hampir sebagian besar orang indonesia beragama islam, maka dari itu anda perlu mengeluarkan biaya untuk pendaftaran produk anda di MUI. Dengan terdaftarnya produk anda, tentu konsumen bisa menggunakan produk anda dengan tenang.

Demikian artikel mengenai fasilitas yang anda dapatkan dari pengeluaran biaya maklon kosmetik, tentunya untuk anda yang ingin tahu total harganya bisa langsung menghubungi PT.Adev Natural Indonesia di nomor 081 297 010 812.