Contoh teknik membuat stempel dari karet runaflek

Posted on

Anda tentu kenal dengan stempel pemakaian stempel sudah tidak sedikit baik disekolah waupun di toko-toko pasti memakai cap yang namanya stempel .pernahkah terpikirkan bahwa menciptakan setempel tersebut mudah, jaman dahulu menciptakan setmpel tersebut perkara yang susah bertub-tubi dan rumit , Namun sekarang kamu bisa mengupayakan mebuat stempel dirumah dengan modal komputer dan printer, seringkali bahan stempel tersebut tersedia di toko perlengkapan percetakan dan sablon . dengan harga mesin stempel yang bermodal tidak seberapa mahal.

Bahan :
1. Gambar yang telah di setting dalam kertas kalkir
2. Karet Runaflek
3. Bedak
4. Bensin
5. Kayu Stempel
6. Double tip

Alat :
1. Papan triplek atau kayu datar guna Alas
2. Kaca guna tutup
3. kuas cat ukuran kecil
4. Gelas takaran
5. Mangkuk
6. Hairdryer
7. Lampu Ultra violet
8. Bantalan

1. Buatlah design Stempel di komputer kamu baik tersebut menggunakan program CorelDRAW ataupun freehand cocok selera kamu mau program apa juga.
2. Printlah hasil design kamu dalam kertas kalkir dengan memakai printer laser jet ,biasanya hasil laser jet lebih bagus ketimbang printer diskjet dengan proses dua kali kegiatan yaitu saat diprint kemudian difoto copy dengan kertas kalkir.
3. Pastikan kamu sudah menciptakan meja kaca guna proses pencahayaan atau bias pun dengan proses pencahayaan matahari.
4. Pasang karet runaflek dengan poisi saat menggunakan meja kaca, dengan lampu di bawah yakni diatas beban ,bantalan hitam dan karet runaflek ,setingan intinya sangat bawah kaca dan lampu. 5. Begitu pun sebaliknya saat menggunakan proses pencahayaan matahari posisi kaca mesti diatas seringkali mengunakan penjepit dan dengan dua kaca pun tidak terlampau besar.
6. Perhatikanlah posisi karet runaflek tidak boleh sampai terbalik,, sebab gambar nanti bakal tercetak terbalik dan bila dipakai akan tercetak benar.
. Jepitlah kaca dengan jepitan kitab ketika memakai sinar matahari seringkali waktu yang dipakai kurang lebih 15 menit tergantun cuaca sinar matahari
8.-jika memakai meja kaca yang telah ada lampunya seringkali 5 lebih menit tergantung jarak dekatnya antara runflek..
9. Sambil menuggu penjemuran dan pencahayaan kita siapkan Larutannya yakni bensin dalam mangkuk / nampan. mangkuk dan nampan yang dipakai harus rata supaya proses pegoskon mudah.
10. Setelah tidak cukup lebih anda menuggu penjemuran dan pencahayaan baik tersebut menggunakan sinar matahari maupun pencahayaan ultra violet angkatlah karet itu dan lepas kaca, gambar kalkir dari papan.
11. Ambil Karet itu dan gosoklah dengan kuas cat dengan memakai cairan larutan tadi pada unsur atas karet.
12. Gosok dengan memakai kuas sampai hadir gambar pada permukaan karet tersebut.
13. Setelah berlalu keringkan dengan memakai Hairdryer ,
14. Setelah kering masukan kedalam bedak bayi.
15. ambilah kemudian potong cocok dengan format stempel.
16. Pasanglah karet itu dengan gabus yang sudah disediakan tadi dengan memakai double tip.
15. Setelah tersebut pasang gabus yang telah tertempel dikaret tadi dengan kayu stempel dengan lem castol.
16. Coban lihat hasilnya