keuntungan kerja disingapure

Posted on

 

 

  1. GAJI LEBIH TINGGI, TAPI PENGELUARAN JUGA BESAR

Jelas gaji di Singapura lebih banyak daripada gaji di Indonesia sebab hitungannya gunakan kurs SGD. Tapi, pengeluaran di sana pun jauh lebih besar. Kalau ngekos di Jakarta, anda sudah dapat dapat kamar kos dengan kamar mandi dalam ekuivalen Rp 2 juta per bulan. Sedangkan, bila ngekos di Singapura, ongkos kos sangat murah guna kamar kos yang terdapat kamar mandi dalam, harganya selama SGD 1000 (sekitar Rp 10 juta) per bulan.

tu baru bicara soal harga kamar kos. Belum lagi harga dagangan lainnya. Harga barang di Singapura dapat dua kali lipat lebih mahal ketimbang harga barang di Indonesia. Makanya, orang Indonesia yang kerja di Singapura seringkali belajar berhemat. Mereka dapat membedakan apa yang jadi keperluan dan apa yang jadi keinginan. Misalnya, dengan lebih tidak sedikit naik MRT, bus, atau jalan kaki, ketimbang naik taksi. Jika mereka kembali ke Indonesia, seringkali mereka akan menyetok keperluan pokok guna dibawa ke Singapura, laksana obat-obatan, pembalut, sampo, sabun, dan lain-lain. Kalau nggak ngirit, nggak akan bisa kirim duit ke ortu, deh.

 

 

2. FASILITAS DAN KEAMANANNYA OKE

Kehidupan di Singapura dan Jakarta memang nggak lain jauh, tapi bila soal kenyamanan dan ketenteraman jelas Singapura lebih menang. Makanya, bila kamu jalan kaki seharian di Singapura, anda nggak akan mengeluh kegerahan atau tidak sedikit debu. Karena, jalanannya bersih dan bebas dari polusi udara. Selain dapat berhemat, hitung-hitung sekalian olahraga juga.

 

Di sana juga tidak sedikit fasilitas taman dan olahraga yang harganya terjangkau. Nggak heran kan, andai kamu traveling ke Singapura, anda jarang menyaksikan orang gemuk di sekelilingmu. Mau gunakan baju seksi ketika jalan-jalan di tengah malam pun nggak jadi masalah andai kamu bermukim di Singapura. Nggak akan was-was laksana di Indonesia karena tidak sedikit abang-abang genit. Pokoknya, kamu akan bebas mengekspresikan diri, deh!