Macam Macam Bisnis Cocok Untuk anda Yang masih Mahasiswa

Posted on

 

 

Berikut Macam Macam Bisnis Cocok Untuk anda Yang masih Mahasiswa dengan Peluang Usaha Modal Kecil :

1.Membuat blog
Modal: Waktu dan tulisan

Bisnis sampingan satu ini dapat dikatakan tidak membutuhkan modal sama sekali. Memulai blogging merupakan teknik termurah guna Anda mendapatkan duit saku tambahan. Satu kelemahannya melulu terletak pada waktu.

Untuk mengawali blog, kita dapat memakai platform blog gratisan blogspot.com. Kemudian kita dapat mengawali mengisi blog dengan konten atau artikel dari Anda. Tulisan ini bisa berupa tulisan yang informatif atau empiris tentang hidup kita yang berguna untuk pembaca. Dengan demikian pengunjung yang mengejar blog Anda bakal tetap mendatangi blog kita dan tertarik dengan informasi yang kita berikan. Saat kita baru mempunyai blog barangkali Anda akan merasakan kesusahan dalam menggali pengunjung. Tetapi Anda bisa memulainya dengan mengpromosikan blog kita ke sosial media atau teman-teman Anda.

2. Makelar properti
Modal: Pengetahuan mengenai properti

Aset yang tidak pernah merasakan depresiasi atau penurunan nilai harga ialah properti. Baik tersebut rumah, apartemen ataupun ruko, seluruh jenis properti ini secara umum bakal mempunyai harga jual yang bertambah seiring dengan waktu. Oleh sebab tersebut pasar properti adalahsesuatu yang akan tidak jarang kali hangat. Kecuali pada masa resesi dimana rakyat tidak mempunyai uang untuk melakukan pembelian properti sampai-sampai permintaan rendah.

3. Usaha fotokopi dan printer
Modal: Rp 3 Juta

Ide usaha ini sangat sesuai untuk kita yang berada di area kampus atau perkantoran. kita tidak butuh membukanya sepanjang hari, lumayan sewaktu kita senggang. Anda pun menerima pesanan terlebih dahulu lalu lantas memberikan hasil fotokopi atau printnya. Target pasaran kita adalahmahasiswa ataupun mahasiswi jadi tidak boleh menagihkan ongkos yang paling mahal sebab Anda membuka usaha kecil-kecilan saja.

Di samping printing dan fotokopi Anda pun dapat mengerjakan layanan jilid buku, bila Anda merasa bisa menanginya sekaligus.

4. Bisnis aksesoris wanita

Modal: Kurang dari Rp 1 Juta

Kreativitas dalam membuat kemampuan tangan memang bukanlah sesuatu yang dipunyai oleh seluruh orang. Tetapi andai Anda memilikinya maka Anda bisa mengubahnya menjadi salah satu gagasan bisnis. kita dapat menciptakan aksesoris perempuan yang menarik dan unik dengan kreativitas Anda. Aksesoris itu dapat berupa syal, bando, bros, kalung, gelang, penghias rambut dan tidak sedikit lagi.

Bisnis ini boleh disebutkan mempunyai prospek yang terang karena marjin deviden yang diperoleh lumayan tinggi. Karena modal bahan baku dari aksesoris dapat didapatkan dengan lumayan murah sekitar Anda melakukan pembelian dalam jumlah besar. Bila Anda hendak mencoba-coba terlebih dahulu atau mengetes pasaran dari bisnis ini, maka kita dapat mengawali dengan aksesoris dengan bahan baku murah laksana bando, kalung, ataupun gelang. Tetapi tentunya Anda mesti menggali tahu terlebih dahulu penyedia dari bahan baku itu di wilayah Anda.

5. Menjual produk di Marketplace

Modal: Tergantung produk

Usaha sampingan yang satu ini lebih konsentrasi pada tingkat pemasaran. Menjual produk di marketplace menyerahkan Anda kesempatan lebih tinggi untuk mengejar pelanggan. Hal ini sebab jumlah pengunjung marketplace itu sebagian besar ialah potensial pembeli yang memerlukan sesuatu.

Jual beli melewati platform marketplace sudah berkembang spektakuler di 5 tahun terakhir ini. Beberapa misal marketplace ternama di Indonesia ialah Tokopedia, OLX, Bukalapak, Kaskus FJB. Dengan di antara platform itu Anda dapat memasarkan produk apapun dengan gampang dan praktis. Apabila kita memiliki kemampuan untuk menghasilkan produk tertentu, laksana yang diterangkan sebelumnya aksesoris wanita. Maka memakai platform marketplace akan menyerahkan Anda omzet yang lebih banyak dengan ongkos yang lebih rendah dikomparasikan sosial media. Secara sepintas sosial media memang memiliki kelebihan tanpa biaya, bakal tetapi andai Anda tidak mempunyai jumlah pengekor (follower) yang besar; maka untuk menjangkau penjualan lebih, Anda bakal perlu memakai iklan dari sosial media. Yang akhirnya bakal membuat ongkos lebih besar daripada pemotongan yang dipungut platform marketplace.