Mengenal Pure Water

Posted on

Air putih memang menjadi salah satu sumber kehidupan bagi manusia. Karena kalau tidak ada yang namanya air, pastinya kita sebagai manusia tidak bisa hidup. Selain itu juga air ini pun menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting sekali bagi manusia. Banyak sekali manfaat dari air yang biasanya digunakan. Mulai dari untuk minum, mandi, mencuci, dan banyak lagi yang lainnya. Oleh karena itu, kita juga harus membutuhkan yang namanya air bersih. Sebab kalau sampai air yang ada di lingkungan kita atau yang sering kita gunakan tercemar, pastinya akan sangat berbahaya sekali. Namun yang perlu anda ingat dan fikirkan adalah, apakah air yang selama ini anda minum ataupun gunakan sudah benar-benar berkualitas ataupun layak.
Lantas bagaimana sebenarnya air yang layak untuk dikonsumsi ataupun digunakan. Terlebih lagi kini semakin banyak sekali berbagai macam fenomena alam yang bisa membuat air menjadi tercemar. Mulai dari pencemaran limbang, erupsi, banjir, smapah rumah tangga dan yang lainnya. Pure water adalah air yang layak untuk dikonsumsi dan juga sudah memenuhi standar kelayakan dari air munri yang layak.
Namun tentu saja air yang layak untuk digunakan ataupun dikonsumsi tersebut, harus memenuhi berbagai macam persyaratan fisik dibawah ini, diantaranya yaitu :
Jernih
Persyaratan yang pertama air layak untuk dikonsumsi ataupun digunakan adalah harus jernih dan juga tidak keruh. Karena kalau air tersebut keruh, biasanya disebabkan oleh adanya butiran-butiran tanah liat halus yang ada didalamnya. Jadi kalau air tersebut semakin keruh, maka semakin banyak pula kotoran yang masih ada didalamnya.
Tidak berwarna
Salah satu syarat air layak konsumsi juga adalah tidak memiliki warna. Seperti warna kuning atau hijau. Kalau air tersebut memiliki warna, maka bisa dipastikan kalau air sudah tercemar.
Memiliki rasa yang tawar
Air yang layak dikonsumsi juga harus memiliki rasa tawar atau tidak ada rasa. Jadi kalau sampai air tersebut memiliki rasa air, manis, pahir ataupun asam, maka bisa disebabkan adanya organik ataupun sudah tercemar.
Tidak berbau
Jika air tersebut memiliki bau, pastinya tidak layak untuk dikonsumsi ataupun digunakan. Karena air yang berbau biasanya mengandung mikroorganisme yang bisa membahayakan bagi kesehatan.
Tak hanya persyaratan fisik saja yang harus di perhatikan. Namun air yang layak juga harus memperhatikan persyaratan kimia, diantaranya yaitu :
Air minum yang akan dikonsumsi tidak boleh mengandung logam berat, seperti Zn, Hg, Ni, dan berbagai macam logam berat lainnya. Serta tidak boleh mengandung zat kimia beracun didalamnya, seperti senyawa fenolik nitrat , timbal dan yang lainnya.
Persyaratan kimia lainnya untuk air yang layak dikonsumsi adalah di lihat dari derajat keasamannya, atau pH nya netral, yaitu sekitar 6.5 hingga 8.5.
Selanjutnya adalah kesadahan air tersebut rendah. Contohnya adalaha ir dari sabun atau detergen yang bisa berbusa, ataupun air yang berbau dan anyir. Maka air tersebut memang tidak layak untuk dikonsumsi.
Jadi bagaimana, sudah paham mengenai air yang layak untuk dikonsumsi. Maka dari itu , kini telah hadir yang namanya air beroksigen. Yaitu air yang mengandung oksigen tinggi dengan menggunakan proses sangat rumit untuk menghilangkan unsur hara yang ada didalamnya. Sehingga air yang nantinya akan dihasilkan pun menjadi lebih berkualitas dan juga mudah diserap oleh tubuh. Nanoxy menjadi salah satu contoh dari air beroksigen yang bisa anda konsumsi, dan bisa dibeli pada alfamart ataupun indomaret point. Anda dapat mengetahui informasi terkait air minum beroksigen nanoxy dengan mengunjungi website nanoxy.co.id