Pengimpor terbesar sarang Walet ialah China

Posted on

 

download suara walet Di Indonesia, sarang Walet tidak semuanya dikonsumsi melainkandipasarkan untuk negara-negara tetangga. Konsumen utama sarang Walet dari Indonesia ialah China. Sebagian besar sarang Walet Indonesia diekspor ke China.

  1. Kasiat dan mamfaat burung wallet

Sarang burung walet diciptakan dari air liur burung walet tersebut sendiri, dan pada alam liar seringkali dibuat di sebuah tempat yang lembab dan gelap laksana goa-goa di tebing-tebing yang sulit dicapai manusia. Karena demikian, harga sarang burung yang dipercayai berkhasiat tinggi ini dipasarkan dengan harga yang paling tinggi. Namun sebab sekarang sudah tidak sedikit dikembangkan, harga sarang burung walet sekarang sudah turun jauh, berkisar antara 2 juta – 5 juta rupiah perkilogram tergantung kualitas. Bagi jenis sarang burung walet merah harganya masih paling mahal sekitar, yakni sekitar 100 jutaan rupiah pada tahun 2010, urusan ini sebab lebih langka dan lebih tinggi kualitasnya.

2. Kandungan Nutrisi

Sarang burung yang tercipta dari bahan organik dari air liur walet ini mayoritas terdiri dari protein larut dalam air.

Kesehatan Reproduksi

Secara tradisional, salah satu guna sarang burung walet yang sangat diakui ialah menyehatkan sistem reproduksi. Dan ternyata, klaim ini pun dikonfirmasi oleh hasil riset dari uji laboratorium yang diluncurkanChinese University of Hong Kong tahun 2003. Manfaat inidiakibatkan karena sarang burung walet mengoptimalkan faedah tubuh dan hormon dalam tingkat yang yang sehat guna sistem reproduksi yang optimal. Pengujian lebih lanjut masih perludilaksanakan untuk menyokong atau menyangkal hasil studi ini.

 

3. Berkhasiat Bagi Pengobatan

Secara tradisional, sarang burung walet dipercayai mempunyai khasiat guna memperkuat paru-paru, serta telah dipakai untuk menyembuhkan dan memperkuat keawetan tubuh dari penyakit yang bersangkutan dengan darah rendah, suhu tubuh tinggi, dan penyakit lainnya. Mengkonsumsi sarang burung juga disarankan untuk menolong pengobatan guna penyakit degeneratif laksana kanker, pun untuk mencairkan kesehatan sesudah sakit atau pasca operasi. Penelitian teranyar yang dilaksanakan di HongKongmenganjurkan bahwa sarang walet mungkin bermanfaat dalampenyembuhan AIDS. Hal ini pun telah dianggap bahwa sarang burung walet berisi unsur-unsur yang dapat merangsangperkembangan sel, yang khususnya bermanfaat untuk orang tua yang baru saja pulih dari penyakit.

 

4. Khasiat Untuk Wanita

Sarang burung walet terutama tidak sedikit dicari oleh semua wanita, sebab ada unsur yang dapat membuat kulit menjadi halus dan berseri-seri. Juga dilafalkan bahwa untuk wanita yang sedang hamil, bahwa mengkonsumsi sarang burung akanmenciptakan bayi yang dicetuskan nanti mempunyai halus dan mulus.

 

Mempercepat Regenerasi

Sel China telah mengkonsumsi sarang burung sekitar ratusan tahun, dan mayoritas orang disana percaya bahwa sarang burung walet terdiri dari sejumlah protein dan mineral yang dapat membantu regenerasi danperkembangan sel-sel tubuh, meremajakan kulit, dan menambah sistem kekebalan tubuh. Penelitian pun telah mengejar bahwa sarang burung walet berisi hal pertumbuhan epidermal, sampai-sampai para berpengalaman pengobatan di China tidak jarang meresepkan sarang burung untuk orang yang merasakan masalah keterlambatan perkembangan tanpa karena yang jelas.

 

5. Meningkatkan Metabolisme Dan Sistem Kekebalan Tubuh

 

Penelitian yang dilaksanakan oleh suatu laboratorium independen pun telah mengindikasikan bahwa sarang burung walet berisiglikoprotein yang larut dalam air, yang mempromosikan pembelahan sel yang ada dalam sistem kekebalan tubuh. Temuan ini menyokong terhadap keyakinan yang mempercayai bahwa sarang walet dapat mendorong perkembangan dan membetulkan jaringan tubuh. Tidak melulu itu, sarang burung pun memperkuat kerja faedah tubuh dan memberikan keawetan terhadap penyakit.

 

Secara tradisional, sarang walet inidisebutkan paling efektif khususnya untuk anak-anak dan orang tua yang suka sakit-sakitan, tetapi studi Chinese University di HongKong mengindikasikan bahwa ada sejumlah manfaat yang mungkin berfungsi untuk segala usia. Di samping berkhasiat memperkuat sistem kekebalan tubuh, sejumlah hasil temuan pun menunjukkan guna positif sarang walet untuk metabolisme tubuh.