Punya Jerawat? Ini Penyebab dan Solusinya

Posted on

Jerawat Bukan hal yang baru ulang untuk di bahas,  sebagian besar orang tentu dulu menghalamipermasalahan jerawat, tak sekedar karna menggangu penampilan kalau tidak langsung di atasi akanmenyebabkan infeksi dan peradangan.Jerawat di mengakibatkan oleh bakteri yang mengakibatkanperadangan pada kulit Juga dampak hormonal yang merangsang memproses kelenjar minyak pada kulit. layaknya pada selagi menstruasi, hamil, Menggunakan pil/suntik KB dan kondisi stres

Seperti yang kami tau bahwa jerawat Adalah benjolan-benjolan kecil yang memerah pada wajah, Padahal jerawat tidak hanya terlihat pada wajah saja, Jerawat  juga bisa terlihat pada dada, leher, Punggung, Kulit  kelapa dan anggota tubuh lainnya.

Ada bebrapa jenis Jerawat yang mesti kamu ketahui

1. Jerawat Biasa

Hampir Semua orang dulu mengalami Jerawat yang ciri terlebih bersifat kecil, berwarna putih kemerahan  dan timbul hanya 1-2 benjolan pada wajah. Jerawat ini timbul dikarenakan tersumbatnya pori-pori pada kulit terhitung  infeksi dikarenakan bakteri propionibacterium acne,  bakteri yang hidup di tempat produksinya asam lemak pada kelenjar sebaceous, bakteri ini terhitung bisa mengundang iritasi pada kurang lebih jerawat.

2. Jerawat Batu

jerawat yang punyai ukuran terbilang besar-besar  dan keras, Biasanya dapat timbul rasa sakit di anggota jerawat yang muncul, kalau tidak langsung di obati dapat mengundang bopeng dan flek hitam pada wajah.  Jerawat batu atau Systic Acne ini disebabkan oleh peradangan yang luar biasa pada kulit, untuk itu dapat lebih baik kalau di tangani oleh tenaga medis agar mendapat perawatan yang tepat

3. Komedo

Permasalah Komedo di mengakibatkan oleh penyumbatan pada pori-pori atau kadar minyak yang berlebih, ada dua style komedo yakni komedo terbuka yang terlihat layaknya pori-pori yang membesar dan hitam, Komedo tertutup yang terlihat layaknya tonjolan kecil berwarna putih.

Beberapa Faktor penyebab timbulnya jerawat

Jerawat bisa menyerang siapa saja baik pria ataupun  wanita, muda maupun tua, Perubahan hormon sering menjadi penyebab utama timbulnya jerawat, peningkatan kegiatan kelenjar penghasil minyak atau sebum yang dekat bersama folikel rambut kulit ini berproduksi lebih banyak agar tumpukan sebum dapat bergabung bersama kotoran dan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Kondisi Stress terhitung bisa mengakibatkan timbulnya jerawat dikarenakan memproses  hormon ardenalin lebih banyak yang mempengaruhi tibulnya jerawat tak sekedar itu kekurangan Vitamin A terhitung bisa mengundang jerawat.

Timbulnya Jerawat Juga bisa di mengakibatkan oleh Faktor- aspek eksternal seperti.

– Pola makan Yang Kurang Sehat

Makanan Cepat saji, Gorengan dan yang mengandung Gula tinggi mengakibatkan timbulnya jerawat.

– Kosmetik

Penggunaan kosmetik yang salah dan tidak cocok bersama kondisi wajah mengakibatkan timbulnya jerawat, Apalagi kosmetik selanjutnya mengandung zat berbahaya yang justru mengakibatkan jerawat meradang parah.

– Kurang memelihara kebersihan wajah

Membersihkan wajah sedikitnya dua kali dalam sehari, membersihkan wajah mesti bersama sabun spesifik wajah bukan sabun mandi biasa karna bisa mengakibatkan iritasi, menjauhkan terhitung menggosok wajah bersama bahan yang kasar layaknya handuk yang kasar.

– Pola Hidup yang Kurang Sehat

Hidup yang tidak layaknya Merokok, Mengkonsumsi Alkohol bukan hanya mengundang jerawat tapi terhitung mengakibatkan kerusakan semua jaringan tubuh.

– Kurang Tidur

Pola tidur yang tidak tertata mengakibatkan energi tahan tubuh menurun dan kinerja hormon dalam tubuh menjadi kacau, Sehingga jerawat tumbuh subur pada wajah

Namun Jika Jerawat udah bermunculan pada wajah Ada beberapa tindakan yang pas menangani jerawat seperti membasuh tempat jerawat dua kali sehari bersama sabun anti acne secara lembut, Menggunakan Pelembab Jika Kulit kering dan menjauhkan make up yang menyumbat pori-pori, Melalu Pengobatan Jerawat baik wujud Cream,kapsul atau Gel Pengobatan Jerawat ada baiknya kalau Konsultasi bersama dokter terlebih dahulu, apalagi kalau pemakaian produk bebas di pasaran mengundang dampak samping seperti:

– Bengkak pada Wajah,mata dan Bibir

– Radang tenggorokan

– Sesak Nafas

– Pingsan

Untuk itu Lebih baiknya Jerawat di tangani oleh pakar medis, Segera Berkonsultasi bersama dokter seumpama perkembangan jerawat jadi kronis agar langsung di tangani dan tidak mengundang komplikasi bersifat bekas luka.

Drw Skincare memberikan Perawatan Khusus untuk Permasalahan Jerawat, Karena Kondisi  Individu yang berbeda-beda, Pasien Harus laksanakan konsultasi terlebih dahulu agar bisa di diagnosa dan di memberikan perawatan yang cocok bersama kondisi kulit wajah.