Sejarah Berdirinya Mesin Genset Merk Perkins

Posted on

Sejarah Berdirinya Mesin Genset Merk Perkins

Jual Genset – Pendiri atau founder dari perusahaan yang memproduksi engine atau mesin generator diesel merk Perkins dikenal luas oleh masyarakat dunia dengan nama Frank Perkins serta Charles Wallace Chapman. Perusahaan ini berdiri tepat pada tanggal 7 Juni 1932, ditempatkan di Queen Street Peterborough.

Posisi Chapman memiliki latar belakang pendidik design engineer, namun di perusahaan Perkins, beliau menjabat sebagai tehnical director. Di awal berdirinya Perkins F Limited, sebagai orang yang memiliki kedudukan penting, Chapman diberikan saham sebanyak 10%. Chapman berhasil mempertahankan esistensinya di perusahaan Perkins dengan bertahan selama lebih dari satu dekade.

Chapman berhasil mengembangkan konsep mesin diesel berkecepatan tinggi dalam perusahaan Perkins pada tahun 1932 dengan membuat lalu merancan mesin yang memiliki 4 cylinder vixen, selanjutnya pada Oktober 1935, kehadiran engine diesel generator merk Perkins menjadi satu dari sekian banyak perusahaan di dunia yang mampu memproduksi sendiri mesin diesel generator dengan berbagai variasi.

Melihat penjualan dari diesel generator merk Perkins yang begitu diminati oleh pasaran, maka pada saat tercetus Perang Dunia II, Perusahaan Perkins F Limited turut kena imbasnya, yakni dengan adanya permintaan langsung dari Pemerintah untuk dapat mengembangkan engine diesel merk Perkins sehingga menjadi salah satu dari mesin diesel terkuat di dunia yang berfungsi untuk membantu mendukung Kerajaan Inggris pada saat Perang Dunia II berlangsung.

Pada akhirnya Perkins F Limited dengan tangan dingin Chapman berhasil merancang lalu mendesain ulang mesin generator diesel murni merk Perkins lalu lahirlah Engine Diesel Generator merk Perkins yang digunakan selama Perang Dunia II, pada saat itu yang populer adalah Diesel Generaotr Perkins Type P4 serta Type P6. Penggunaan mesin tersebut terus berlangsung hingga perang dunia selesai. Setelah itu, perusahaan Perkins go public dan berhasil membangun beberapa lisensi mesin untuk kebutuhan perusahaan local di wilayah Inggris Raya.

Jadi, jika Anda tertarik untuk membeli mesin genset merk Perkins, maka Anda telah memilih merk yang tepat karena Perkins sudah berdiri sejak sangat lama bahkan saat perang dunia tercetus, mesin ini sudah diproduksi di luar negeri sana.