Tempat Wisata Di Cirebon Terbaru Yang Menarik Dikunjungi

Posted on

Travel Bekasi Cirebon – Jika Anda punyai konsep liburan ke Cirebon, kota kecil ini tawarkan lumayan banyak wisata pilihan untuk Anda dikunjungi. Selama ini Kabupaten Cirebon kondang bersama wisata religi dan sejarah, tetapi ternyata kota ini termasuk punyai tempat-tempat wisata yang bernuansa alam yang tak kalah bersama wisata bandung ataupun kota besar lainnya.

Untuk memudahkan traveler menemukan tempat wisata di cirebon yang paling indah dan di sarankan untuk di datang. tersebut kita ulas secara singkat 19 Tempat Wisata di Cirebon Terbaru yang Paling Direkomendasikan:

1. Keraton Kasepuhan Cirebon

Jika Anda mampir ke Cirebon, kurang lengkap rasanya jika tidak datang ke Keraton Kasepuhan Cirebon. Keraton Kasepuhan Cirebon ini merupakan sebuah keraton yang didirikan oleh Pangeran Cakrabuana terhadap jaman penyebaran agama islam sekitar tahun 1529.

Alamat Keraton Kasepuhan Cirebon terdapat di Jalan Kasepuhan No 43, Kampung Mandalangan, Kel. Kasepuhan, Kec. Lemah Wungkuk, Cirebon, Jawa Barat. Akses menuju keraton tersebut dapat ditempuh sekitar 30 menit perjalanan dari Stasiun Kejaksan dan 30 menit perjalanan dari Terminal Bus Harjamukti.

Alamat: Jalan Kasepuhan No. 43, Kesepuhan, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat

2. Keraton Kanoman Cirebon

Keraton Kanoman Cirebon didirikan oleh Pangeran Mohamad Badridin alias Pangeran Kertawijaya, pangeran tersebut bergelar Sultan Anom I, di angkat terhadap tahun 1678 M. Peninggalan bersejarah yang terkandung di Keraton Kanoman lumayan erat kaitannya bersama syiar agama Islam yang ditunaikan oleh Sunan Gunung Jati, dikenal bersama Syarif Hidayatullah.

Alamat Keraton Kanoman terdapat di Jalan Winaon, Kampung Kanoman, Kel. Lemah Wungkuk, Kec. Lemah Wungkuk, tepatnya terdapat dibelakang pasar Kanoman. Lokasi kerton tersebut lumayan strategis sebab tidak begitu jauh dari Stasiun Kejaksan Cirebon, pengunjung dapat menempuh sekitar 10-15 menit perjalanan bersama memanfaatkan mobil pribadi, angkot atau memanfaatkan jasa ojek.

Alamat: Jalan. Winaon Kampung Kanoman, Kanoman, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat

3. Ade Irma Suryani Waterland

Ade Irma Suryani Waterland merupakan destinasi wisata air terbaru yang terkandung di Cirebon. Lokasi tempat wisata Ade Irma Suryani Waterlad berada di tepi pantai utara Cirebon.

Ade Irma Suryani Waterland disempurnakan 40 cottage di tepi pantai yang turut menopang bagi pengunjung tempat wisata tersebut. Harga sewa cottage per harinya raih Rp 1 juta sampai Rp 2,5 Juta. Untuk layanan cottage layanan see view, pengunjung lumayan membayar bersama harga Rp 1,7 juta. Sementara untuk layanan cottage kelas full view sedikit lebih mahal. Sedangkan cottage kelas family pengunjung perlu sedia kan uang sebesar Rp 2,5 juta.

Alamat: Jalan Yos Sudarso No.1, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat

4. Danau Setu Patok

Keindahan pemandangan Danau Setu Patok Cirebon memicu danau ini nyaris tidak dulu sepi pengunjung khususnya kala hari libur. Danau Setu Patok merupakan tidak benar satu danau yang berada di Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, berjarak sekitar kurang lebih 20 menit dari kota Cirebon, akses untuk raih danau ini dapat melalui jalan Perumnas Argasunya dan dapat termasuk lewat pantura Mundu.

Alamat: Setu Patok, Setupatok, Mundu, Cirebon, Jawa Barat

5. Bukit Gronggong

Bukit Gronggong merupakan destinasi wisata romantis yang dapat menarik perhatian wisatawan, terutama wisatawan lokal dan sekitarnya. Bukit Gronggong terdapat di jalan utama Cirebon dan Kuningan.

Panorama alam yang disajikan Bukit Gronggong benar-benar indah, pengunjung dapat melihat keindahan lampu-lampu dari kota Cirebon di atas bukit, supaya memicu wilayah ini lumayan diminati khususnya oleh kalangan muda. Tempat ini benar-benar tepat jika dikunjungi di kala sore hari dan menjelang malam.

Alamat: Patapan, Beber, Cirebon, Jawa Barat

6. Pantai Kejawanan

Pantai Kejawanan merupakan tidak benar satu tempat wisata pantai di tempat Kota Cirebon. Pantai Kejawanan termasuk merupakan Tempat Pengelolaan Ikan (TPI Kejawanan) dan obyek wisata terapi. Selain itu, di Pantai Kejawanan pengunjung dapat menikmati matahari terbit bersama posisi yang bagus, yaitu tepat berada ditengah-tengah pantai. Di sana pula pengunjung dapat berwisata berkeliling pantai memanfaatkan perahu motor punya nelayan bersama tarif yang lumayan murah.

Alamat: Pegambiran, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat

7. Wisata Kera Plangon

Wisata Kera Plangon merupakan tidak benar satu destinasi wisata Cirebon yang terletak di desa babakan sumber. Obyek Wisata Plangon terdiri dari bukit-bukit yang dikelilingi oleh hutan-hutan dan dijaga kera-kera liar.

Alamat: Babakan, kecamatan Sumber, Cirebon, Jawa Barat

8. Masjid Agung Sang Cipta Rasa

Masjid Agung Sang Cipta Rasa atau biasa dikenal dengan Masjid Agung Kasepuhan, merupakan tidak benar satu masjid tua yang berada di kompleks Keraton Kasepuhan Kota Cirebon. Masjid Agung Sang Cipta Rasa merupakan masjid tertua di Cirebon, sekaligus jadi tidak benar satu masjid tertua di tanah Jawa dan Indonesia.

Alamat: Jalan. Jagasatu, Kesepuhan, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat

9. Makam Sunan Gunung Jati

Makam Sunan Gunung Jati atau syeikh Syarif Hidayatullah punyai arsitektur unik yang merupakan gabungan antara tipe arsitektur Cina, Arab dan Jawa. Arsitektur Cina terkandung terhadap desain interior terhadap dinding makam sedang arsitektur Jawa terlihat terhadap atap bangunan yang berbentuk limasan khas jawa.

Alamat: Jalan. Raya Sunan Gunung Jati, Gunung Jati, Astana, Cirebon, Jawa Barat

10. Taman Sari Gua Sunyaragi

Goa Sunyaragi atau termasuk disebut bersama Taman Sari Goa Sunyaragi, merupakan sebuah tempat pertapaan sekaligus tempat pelatihan tentara kesultanan Cirebon terhadap zaman dahulu kala. Selain tempat ini kondang bersama banyak mitos, tempat ini termasuk punyai nilai seni yang benar-benar indah sebagai tempat untuk berfoto.

Alamat: Sunyaragi, Kesambi, Sunyaragi, Kesambi, Ko