tentang bisnis Agen Pulsa Murah

Posted on

 

Ingin tahu lebih banyak tentang bisnis pulsa dan langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk memulainya? Yuk, disimak cara menjadi agen pulsa berikut ini.

 

  1. Pelajari Prospek, Produk, dan Mekanisme Perolehan Keuntungannya

 

Sebelum menjalani sebuah bisnis atau usaha, Anda tentunya harus mempelajari terlebih dahulu seluk beluk usaha tersebut.

 

  • Prospek

 

Jika Anda memerhatikan, ponsel atau telepon seluler bukan lagi merupakan barang mewah. Rasanya hampir semua orang memiliki ponsel, mulai dari anak-anak, remaja, ibu rumah tangga, pekerja kantoran, hingga pengemis di pinggir jalan.

 

Setiap pengguna ponsel pastinya membutuhkan pulsa. Dan berdasarkan data Survey Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS), konsumsi pulsa di tanah air bahkan jauh lebih besar dibandingkan konsumsi listrik.

 

Selain itu, dengan semakin membanjirnya smartphone yang memudahkan masyarakat mengakses berbagai informasi melalui internet, kebutuhan pulsa di kalangan masyarakat pun tentunya semakin meningkat.

 

Dari fakta-fakta tersebut sudah bisa dilihat bahwa bisnis pulsa memiliki prospek yang bagus dan cukup menjanjikan.

 

  • Produk

 

Produk pulsa yang bisa dijual oleh seorang agen pulsa adalah pulsa elektrik dari berbagai jenis operator, seperti Produk-produk Telkomsel (Simpati, As, Loop), Indosat (Mentari, IM3, AXIS), XL, Three, Smart Fren, ESIA, CERIA, STARONE, dan HEPI.

 

Selain itu ada juga pulsa khusus sms, pulsa transfer, paket khusus internet, paket Blackberry, token listrik prabayar, hingga voucher game online.

 

Menjadi agen pulsa juga memberikan kesempatan kepada Anda untuk sekaligus menjadi loket pembayaran berbagai tagihan online.

 

Untuk mendapatkan income tambahan, Anda juga bisa sekaligus menjalankan usaha lain secara bersamaan, mulai dari berdagang kelontong, membuka kios handphone dan aksesorinya, hingga jasa service handphone.

 

  • Mekanisme Keuntungan

 

Keuntungan utama seorang agen pulsa tentu saja diperoleh dari selisih penjualan pulsa.

 

Berikut ilustrasinya:

 

keuntungan rata-rata per transaksi = Rp1.500,00

rata-rata penjualan per hari = 20 transaksi

keuntungan per hari = Rp30.000,00

keuntungan per bulan (30 hari) = Rp900.000,00

 

Keuntungan tersebut baru dari penjualan pulsa saja, belum termasuk penjualan token listrik, voucher game online, dsb.