Tips dalam menggiring bola

Posted on

Agar kamu sanggup menggiring bola bersama lebih baik, berikut ini beberapa tips yang wajib kamu perhatikan.

Pertama, jangan terlalu sering menggiring bola di sepertiga lapangan. Kamu sanggup lebih leluasa menggiring di sepertiga lapangan lawan.

Kedua, ketika menggiring bola, jikalau lawan membayangimu berasal dari samping maka teknik berbalik (turning) seringkali bisa menolong kamu mengecohnya.

Ketiga, kala ada lawan kala kamu membawa bola di depanmu, sangatlah baik jikalau kamu tidak terburu-buru mengumpankan bola, walau memang jarakmu bersama lawan masih jauh.

Tapi giringlah bola terutama dahulu mendekati pemain lawan, dan juga di saat yang seakhir barangkali umpankanlah bola kepada temanmu, sehingga pemain lawan dapat terlambat untuk menghadapi bola tersebut.

Tapi, jikalau kamu terlambat dalam mengumpan, maka terlampau barangkali sekali bola dapat direbut berasal dari kakimu.

Keempat, ketika menggiring bola, jikalau pemain lawan menghadang di depanmu maka umpankanlah bola pada rekan atau lewatilah pemain lawan yang menghadang tersebut.

Ada banyak teknik yang sanggup digunakan untuk melalui lawan, yang prinsipnya adalah untuk menyusahkan pergerakan lawan dalam menguber bola, mati langkah, tidak benar antisipasi, atau kehilangan keseimbangan.

Di antara teknik-teknik itu yaitu matthews move, menggunting (scissors move), langkah over, cruyf move, membiarkan dibawah kedua kaki lawan (nutmeg move), berpura-pura mendambakan menendang (fake kick), berputar (spin move), mencungkil bola (sombrero move) dan juga elastico move.

Agar lebih sadar berkenaan strategi mengecoh kala lawan menghadang, silakan tonton video berikut ini:

Sebenarnya, kamu boleh saja kehilangan bola asalkan mendapatkan rubah yang layak untuk itu, layaknya tendangan sudut, tendangan bebas, lemparan ke dalam, atau bahkan terhitung tendangan penalti.

Kelima, menggiring bola sanggup dikerjakan ke arah mana saja, terhitung ke arah belakang jikalau dibutuhkan, andaikata untuk melacak dan juga memembentuk paduan yang lebih baik.

Keenam, kalau temanmu yang sedang menggiring bola ada dalam kesulitan, cepatlah mampir untuk menolongnya bersama cara mengambil posisi yang pas untuk sanggup di beri umpan.

Ketujuh, beberapa pemain yang paling baik dalam menggiring disarankan untuk ditaruh di sayap, bersama harapan sanggup menyibukkan beberapa pemain lawan hingga terpancing ke tepi lapangan sehingga terbentuklah ruang longgar di dalam lapangan.